Saturday, June 12, 2010

Blogger in Draft yang Kaya Fitur bagi para Blogger



Sebagai blogger terutama pengguna blogger.com, pasti akan mencari-cari bagaimana cara agar blog Anda memiliki tampilan seindah mungkin, senyaman mungkin untuk dibaca...
Google, dengan blogger-nya memberikan solusi dengan dibuatnya halaman dashboard baru. Namanya Blogger in Draft.

Apa saja yang disajikan dalam Blogger in Draft ? berikut adalah beberapa fitur yang akan sangat membantu anda dalam memperindah dan mengatur blog anda.

Post Preview yang lebih baik.
      Menulis artikel menjadi lebih mudah karena terdapat pilihan "Preview" pada jendela "New Post". Dengan ini bisa langsung melihat tampilan artikel kita di Blog kita.



Template Designer
     Dengan Template Designer, kita tidak usah sulit-sulit untuk mengedit tampilan blog. Kreativitas yang kita miliki bisa duwujudkan dengan fitur Template Designer. Fitur ini terletak pada menu Design.



ketika dibuka akan tampil jendela Template Designer seperti berikut ini.



Comment Form yang terintregasi
     Anda pasti pernah menjumpai blog dengan artikel namun sulit untuk memberi komentar pada artikel itu. Pada Blogger in Draft, hal tersebut teratasi dengan Comment Form yang sudah terintregasi. Memungkinkan pembaca dengan mudah untuk memberi komentar di Artikel anda. Tentu saja pada saat posting, haruss udah men-setting agar artikel boleh dikomen "Allow comment" pada pilihan "Post Options" pada menu "New Post". Untuk mensetting embedded Comment Form, pilihan ini terdapat pada menu Settings - Comments - Comment Form Placement





Banyak sekali fitur baru yang disediakan. Untuk lebih jelasnya buka


Untuk memiliki blogger in draft, buka


kita cukup login pada Blogger in Draft menggunakan account Blogger kita, kemudian agar halaman Dashboard Blogger in Draft menjadi halaman Dashboard kita seterusnya, cukup dengan memberi centang pada opsi "Make Blogger in Draft my default dashboard." disebelah kanan atas.

Selamat menikmati


Note :
Pembabatan hutan adalah penyumbang terbesar emisi gas rumah kaca Indonesia, yang juga merupakan salah satu tertinggi di dunia.

Kehancuran hutan Indonesia adalah yang paling cepat di dunia, dan Indonesia menjadi negara dengan tingkat polusi terbesar ketiga di dunia.

0 comments:

Post a Comment

 Subscribe in a reader

Add to Technorati Favorites