Thursday, September 03, 2009

Tahukah kamu

Tahukah kamu dengan hal-hal ini?
 Jika belum, saatnya untuk mengerti dan memahami


.
Dibutuhkan waktu sekitar 200-400 tahun untuk mengurai sampah plastik atau benda-benda yang mengandung plastik (termasuk diantaranya kantong plastik, bungkus permen, kemasan styrofoam, atau gabus)
Penebangan hutan yang digunakan untuk pembuatan kertas termasuk tissue dan berbagai produk olahan lainnya, kebutuhan ekspor, serta illegal logging turut menyumbang terjadinya pemanasan global
---
Deforestasi hutan di Indonesia termasuk
yang terbesar dan mencengangkan. Bahkan, masalah ini masuk dalam daftar masalah yang perlu diperhatikan dan diatasi versi GreenPeace.
---
WALHI mencatat lebih dari 170 ribu hektar hutan lindung telah dialihfungsikan dalam tiga tahun terakhir. lebih dari 80 persen diantaranya dilakukan secara ilegal dalam artian tidak ada proses alih fungsi lahan sama sekali. Semuanya berjalan tanpa ada upaya hukum sama sekali dari pemerintah.
---
Pembabatan hutan adalah penyumbang terbesar emisi gas rumah kaca Indonesia, yang juga merupakan salah satu tertinggi di dunia.
---
Kehancuran hutan Indonesia adalah yang paling cepat di dunia, dan Indonesia menjadi negara dengan tingkat polusi terbesar ketiga di dunia.
---
Industri peternakan menghasilkan emisi gas rumah kaca sebesar 18 persen, jumlah ini melebihi gabungan emisi dari seluruh transportasi di dunia seperti motor, mobil, truk, pesawat, kapal, kereta api, helikopter yang menyumbang 13 persen gas rumah kaca atau pembangkit listrik di seluruh dunia yang menyumbangkan 11 persen gas rumah kaca
---
Profesor Gidon Eshel dan Pamela Martin dari Universitas Chicago juga memberikan kesimpulan, mengganti pola makan daging dengan pola makan vegetarian 50% lebih efektif untuk mencegah pemanasan global daripada mengganti sebuah mobil SUV dengan mobil hibrida.

0 comments:

Post a Comment

 Subscribe in a reader

Add to Technorati Favorites